3 Spot Wisata di Kabupaten Tojo una una

Mempunyai luas daerah 5. 726 km, Kabupaten Tojo Una- Una menaruh surga wisata yang indah serta luar biasa. Ya, salah satunya di Kepulauan Togean.

Buat pencinta laut serta tepi laut, terlebih pulau- pulau eksotis, Kepulauan Togean jadi jawabannya. Terletak di Teluk Tomini, Kabupaten Tojo Una- Una, Sulawesi Tengah, Kepulauan Togean jadi destinasi andalan dari Kabupaten Tojo Una- Una. Ditetapkan jadi Halaman Nasional Kepulauan Togean semenjak tahun 2004, kepulauan ini mempunyai 6 pulau besar serta puluhan pulau kecil di sekelilingnya yang indah yang dapat kita singgahi bertepatan.

Berikut 4 posisi yang harus kalian datangi sepanjang di Togean:

Pulau Una- Una

Bila terbiasa menciptakan pasir bercorak putih, kali ini di Pulau Una- una pasirnya mempunyai campuran corak putih serta gelap. Konon, di pulau ini terdapat gunung berapi yang masih aktif. Walaupun tercatat bagaikan gunung berapi yang telah tua. Tadinya terjalin letusan koloasal dari Gunung Colo di Pulau Una- una. Sehingga menimbulkan bercampurnya material vulkanik dengan pasir tepi laut.

Bila berkunjung ke Pulau Una- una, cobalah buat singgah lebih lama. Sunset di mari indah banget, loh. Dari sunset platform di resort, kita pula dapat bersantai di hammock sembari menikmati cantiknya Matahari terbenam.

Danau Mariona

Di Kepulauan Togean kita pula dapat menciptakan ratusan ubur- ubur tidak menusuk di Danau Mariona. Walaupun arinya nampak keruh, kita masih dapat senantiasa berenang memandang serta dikelilingi ubur- ubur menawan. Danau Marional tadinya tersambung dengan laut. Tetapi, akibat proses alam kesimpulannya terpisah serta membentuk suatu danau. Ubur- ubur yang hidup di danau ini jadi terisolasi serta sehabis sekian lama tumbuh biak di Danau Mariona. Perihal ini pula menimbulkan ubur- ubur kehabisan keahlian buat menusuk.

Pulau Kadiri

Cuma dengan menempuh satu jam ekspedisi memakai speedboat, kita telah dapat menikmati keelokan alam yang luar biasa di Pulau Kadiri. Pulau ini sangat kaya hendak hewan serta tanaman laut. Tidak hanya memanjakan mata, cuma berjalan 5 m dari tepi tepi laut saja kita telah bisa menikmati keelokan dasar laut yang indah.

Belum puas dengan panorama alam dari tepi tepi laut? Pergilah snorkeling ataupun diving di dekat Pulau Kadiri. Salah satu spot diving yang harus didatangi merupakan titik puing pesawat B24, yang ialah pesawat sisa Perang Dunia II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*