Menyambangi Bukit Merese di Lombok

Menyambangi Bukit Merese di Lombok

Eksotisme Bukit Merese dapat dilihat dari pemandangannya yang indah dan mempesona. Selain bisa menikmati angin sepoi-sepoi dari Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese adalah tempat untuk menikmati malam ketika malam diwujudkan dari barat Pulau Lombok.

Setelah musyawarah, kata eksotis untuk Bukit Merese sangat tepat. Dengan daya tarik kecantikan yang luar biasa, keberadaan Bukit Merese di bagian selatan Pantai Tanjung Aan telah menjadi magnet baru bagi wisatawan, baik lokal maupun asing. Bukit Merese terletak di daerah Desa Kuta di Lombok tengah. Tempat yang dulunya merupakan kerbau yang merumput penduduk setempat, tiba-tiba menjadi tempat wisata baru ditemani keindahan laut lepas bagian selatan Pulau Lombok.

Tidak hanya itu, di depan bukit Merese juga terdapat pantai Tajung Aan dengan teluk melengkung yang lebar. Awalnya, menurut masyarakat sekitar, Bukit Merese digunakan sebagai tempat peristirahatan penggembala kerbau di daerah Dusun Aan, Desa Kuta, Lombok Tengah. Sejak 2012, salah satu aktivis paralayang mendaki bukit ini ke paralayang. Tiba-tiba dari aktivitas itu, Merese Hill akhirnya menjadi terkenal. Berada di dalamnya membuat pelancong melihat kondisi laut lepas di bagian selatan Pulau Lombok.

Di hamparan Bukit Merese ini, ada hamparan rumput hijau. Di mana pun Anda melangkah di Bukit Merese, Anda dapat merasakan kenyamanan luar biasa. Kontur bukit, yang tidak terlalu tinggi, sekitar 40 meter di atas permukaan laut, mendaki bukit ini tidak membutuhkan energi tambahan. Hanya butuh lima menit untuk mencapai puncak trevelover Gunung Merese. Saking ramai, Bukit Merese juga dipenuhi warga Kuta yang menjual gelang khas Pulau Lombok dan suvenir seperti gelang khas Pulau Lombok, kalung, kain dan pakaian.

Bukit Merese juga memiliki banyak tempat untuk mengambil foto. Di ujung barat, kita bisa berfoto menghadap sore hari. Di ujung timur kita dapat mengambil foto dengan latar belakang Pulau Lombok bagian selatan. Hanya di ujung selatan, kita bisa melihat tebing yang indah. Yang paling mengejutkan, di utara, kita bisa berfoto dengan Teluk Tanjung Aan yang indah.

Memasuki kawasan wisata Bukit Merese membutuhkan biaya ekonomi. Travelover dapat mengeluarkan biaya parkir hanya Rp. 5.000 untuk satu kendaraan. Seperti pepatah yang sering kita dengar pernah mengayuh, dua pulau terlampaui. Itulah yang akan kita dapatkan ketika kita mengunjungi Merese Hill. Selain fakta bahwa kita dapat memasuki area bukit, keuntungan lainnya adalah kita semua dapat memasuki area pantai Tanjung Aan.

Bukit Merese juga tidak sunyi. Saat berkunjung, saya menemukan bahwa banyak turis asyik menikmati eksotisme Bukit Merese. Benar-benar kenikmatan dari Tuhan, apa lagi yang kita bohongi, bepergian? Banyak pengunjung dari luar Pulau Lombok berkata; “Lombok diciptakan ketika Tuhan tersenyum untuk menciptakan pemandangan alam yang agak eksotis.”

Untuk mengunjungi pelancong Bukit Merese, datanglah ke Kuta Lombok dari Bandara Internasional Lombok dengan jarak hanya 35 menit. Meski jalan setapak ke atas bukit tidak sulit, jalan setapak belum diaspal. Untungnya, jalan tersebut cukup aman untuk dilewati oleh semua jenis kendaraan. Jika Anda menggunakan kendaraan roda empat, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 sebagai biaya parkir.

Ayo pergi ke Lombok, kunjungi Bukit Merese yang cantik dan indah sebagai wanita muda baru yang tahu cinta! Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*