Pantai Kartini, Wisata Pantai yang Ramah Anak

Pantai Kartini

Jika Anda pergi ke Jepara, itu tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi pantai Kartini. Selain terkenal sebagai kota berukir, Jepara juga dikenal sebagai kota kelahiran pahlawan kami, yaitu R.A. Karenanya Kartini, tidak mengherankan bahwa ada pantai bernama Pantai Kartini di Jepara. Ini adalah layanan pahlawan kami R.A. Kartini akan selalu diingat.

Pantai Kartini terletak di utara daerah perkotaan Jepara. Gerbang itu berada di sebelah pelabuhan Kartini, pelabuhan penyeberangan ke pulau Karimunjawa, pulau yang terkenal itu. Pantai ini adalah salah satu ikon dari kota Jepara.

Sore itu, saya pergi bersama teman-teman dari KKN ke Pantai Kartini untuk bersenang-senang dan menghabiskan hari. Karena lokasinya di sebelah gerbang port, kami tersesat dan memasuki port. Meskipun lokasi gerbang Pantai Kartini ada di sebelah kanan.

Ternyata, Pantai Kartini sangat berbeda dari pantai yang biasa kami kunjungi, untuk masuk, kami harus membayar tiket yang dihitung berdasarkan jumlah orang dan kendaraan. Tiket masuk per orang, yaitu Rp. 5.000 pada hari kerja, dan Rp. 7.500 pada akhir pekan. Sedangkan untuk kendaraan itu sendiri, yaitu parkir motor seharga Rp. 2.000, mobil seharga Rp. 10.000 dan bus Rp. 15.000.

Ketika kami masuk, kami agak bingung pada awalnya. Harapan kami terhadap pantai dengan pasir putih dan ombak yang mengejar pantai belum terpenuhi. Sampai kami berbalik dan kami juga tidak menemukannya.

Tempat ini cukup penuh dengan atraksi dan hiburan seperti warung makan dan makanan ringan. Pantai Kartini tampaknya lebih diarahkan pada pariwisata hiburan, bukan wisata alam. Baiklah, asalkan Anda menghabiskan lebih dari sebulan di Jepara, kami pernah menginjakkan kaki di Pantai Kartini, salah satu ikon wisata Jepara.

Kami berjalan dan menemukan kata-kata “Pantai Kartini” raksasa yang kembali ke laut. Tampaknya juga ada kolam renang anak-anak dengan seluncuran, hanya karena sudah terlambat atau tidak digunakan lagi, tidak ada yang berenang di sana.

Salah satu ikon terkenal Pantai Kartini adalah Turtle Ocean Park. Begitu masuk ke dalam kawasan pantai Kartini, kami melihat patung kura-kura yang sangat besar. Kendaraan ini adalah kendaraan untuk taman laut pendidikan di mana ada akuarium raksasa. Jika kita masuk ke dalam, kita bisa melihat ikan dan informasi menarik lainnya tentang keanekaragaman kehidupan makhluk laut.

Jika Anda ingin memasuki kura-kura, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 12.500 untuk hari dalam seminggu dan Rp. 17.500 untuk akhir pekan. Sayangnya, ketika kami tiba, tempat itu akan ditutup, jadi gelap dan kami tidak masuk.

Sementara kami menunggu matahari terbenam, kami berjalan melalui area kuliner ke jembatan permanen di sekitar kura-kura raksasa. Berbagai jenis makanan laut dan makanan standar melengkapi pilihan para wisatawan yang datang.

Bukan hanya wisata kuliner, ada juga persewaan sepeda motor balita kecil dan permainan lainnya. Selain itu, ada juga orang yang menawarkan layanan pencetakan foto langsung yang, jika saya tidak salah, harganya 10.000 rupee. Jika ingin membeli oleh-oleh khas dari laut dan khas Jepara juga ada di sana, tentunya dengan harga yang cukup masuk akal.

Ada bal yang menghubungkan antara jembatan. Sore itu kami mengambil foto di jembatan sambil menikmati matahari yang jatuh di belakang garis laut, membiaskan cahaya yang mengubah warna langit menjadi keindahan merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*