Yuk, Kenalan dengan Ragam Jenis Parfum Pria di Dunia

Yuk, Kenalan dengan Ragam Jenis Parfum Pria di Dunia

Saat berkunjung ke sebuah counter untuk membeli parfum, apakah Anda salah satu dari kebanyakan orang yang hanya mengecek aroma favorit saja? Psstt… Cara tersebut kurang tepat, lho! Membeli parfum dengan mengutamakan enak tidaknya aroma saja belumlah cukup. Butuh pengetahuan tambahan agar Anda benar-benar menemukan parfum yang cocok.

Pernahkah Anda mendengar dan mengetahui istilah “eau fraiche”? Jika belum tahu apa itu eau fraiche, pada kali ini kami akan mengulas informasinya untuk Anda. Eau fraiche adalah salah satu jenis parfum dari lima macam parfum secara umum. Supaya lebih jelas, pembahasannya akan kami rangkum dalam sub-sub berikut ini. Tolong disimak, ya!

Eau Fraiche

Eau fraiche adalah parfum tubuh yang bila diterjemahkan berarti fresh water atau air tawar. Ini adalah parfum yang memancarkan aroma paling ringan. Konsentrasi minyak esensial pada eau fraiche berkisar antara 1% hingga 3%. Penggunaan eau fraiche ke kulit akan menahan wangi parfum selama kurang dari 1 jam saja.

Karena lebih cepat menguap, maka membuat jejak aromatik praktsi yang sulit dibedakan. Eau fraiche lebih ideal dipakai untuk kebutuhan singkat, misalnya saat berolahraga. Dijual dengan harga yang secara umum paling murah, eau fraiche banyak diburu para pelajar yang bermaksud menempelkan aroma wangi ke badannya. Untuk aromanya sendiri, eau fraiche termasuk menyegarkan.

Eau de Cologne

Di atas eau fraiche berdiri eau de cologne. Eau de cologne diterjemahkan sebagai air dari cologne. Parfum tipe ini biasa dipakai oleh pria di Amerika Utara. Modern ini, eau de cologne dianggap sebagai pewangi tubuh beraroma ringan dan segar. Biasanya menggunakan buah-buahan citrus dengan konsentrasi minyak esensial 2% hingga 4% yang kemudian dicampur alkohol dan air.

Aroma eau de cologne hanya mampu bertahan tak lebih dari 2 jam. Sama halnya dengan eau fraiche, harga terjangkau dari eau de cologne menjadikannya laris dibeli oleh kalangan muda, khususnya pelajar atau mahasiswa yang belum berpenghasilan tetap. Untuk pilihan parfum pria terbaik lainnya bisa dilihat di pickybest.id atau website sejenis lainnya.

Eau de Toilette

Setelah eau de cologne, ada istilah parfum eau de toilette yang berarti heavenly water atau air surgawi. Parfum yang pertama kali diproduksi abad ke-14 ini termasuk parfum berkonsentrasi ringan, yakni kisaran 5% sampai 15% esensi aprfum murni yang diencerkan bersama alkohol.

Secara umum, eau de toilette sudah cukup menemani kegiatan harian. Bagi Anda yang sehari-hari bekerja di dalam ruangan atau bertemu banyak orang, mengandalkan eau de toilette sebagai parfum tubuh merupakan langkah tepat. Tenagn saja, eau de toilette bisa bertahan 3 – 4 jam di tubuh dengan jejak aromatik yang memikat.

Eau de Parfum

Masih sering terjadi kekeliruan antara eau de parfum dengan parfum biasa. Yang perlu Anda ingat adalah “eau”, kata kunci dari istilah parfum yang berarti dari air.Eau merupakan penekanan terhadap konsentrasi esensi dalam botol yang lebih larut karena masih dicampurkan oleh air.

Porsi minyak esensial pada eau de parfum sekitar 15% sampai 20%, angka tersebut masih lebih rendah dari parfum biasa. Menyinggung daya tahannya, eau de parfum sanggup menemani tubuh aga rwangi selama 4 – 6 jam pada kulit. Sifat aroma yang dimilikinya lebih cocok dikenakan pada siang hari.

Parfum

Jenis parfum terakhir ini sudah biasa dipakai sejak zaman kuno, semasa salep dan balsem dibuat dari bahan utama minyak esensial. Sekarang, parfum mempunyai porsi minyak atsiri tertinggi, sekitar 20- 30 persen. Tentunya, parfum mengeluarkan aroma yang lebih persisten dan tahan lama.

Aroma parfum akan hinggap di kulit kuramg lebih selama 6 jam. Jika disemprotkan ke pakaian, parfum akan memancarkan wangi lebih dari sehari. Dari keempat jenis sebelumnya, parfum merupakan jenis yang paling mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*